Pages

Senin, 12 November 2012

Mengembalikan System Icon Battery, Volume dan Network Yang Hilang di Windows 7

Assalamualaikum wr wb. Kembali lagi bersama saya Faisal (Owner dari blog ini), sudah lama tidak posting di blog dikarenakan lagi males ngetik hehe. Oke langsung saja ke intinya, disini saya mau membahas tentang Mengembalikan System Icon Battery, Volume dan Network Yang Hilang dari Taskbar di Windows 7. Kenapa saya antusias untuk membahas hal tersebut? Yap, karena saya baru saja mengalami hal tersebut yaitu hilangnya icon battery, volume dan network dari taskbar saya! Hilangnya system icon tersebut dikarenakan adanya malware atau virus yang menetap di hardisk laptop/pc anda. ada 2 Cara mudah untuk menampilkan kembali icon system tersebut, yang pertama icon hilang karna kesalahan user dan yang kedua karna kesalahan malware atau virus.

Yang pertama adalah Cara Mengaktifkan System Icon Battery, Volume, Network yang hilang karna kesalahan User :




1. Klik kanan dibagian taskbar anda dan pilih Properties. Gambar 1.0

Gambar 1.0


2. Pilih Costumize. Gambar 1.1
Gambar 1.1
3. Pilih Turn system icon on or off. Gambar 1.2

Gambar 1.2


4. Pilih opsi On di bagian icon battery, volume dan network. Gambar 1.3

Gambar 1.3


5. Klik Ok jika semua pengaturan sudah di On kan dan Log Off lalu Log On kembali.


Jika pada tahap ke 4 Opsi dari icon tersebut tidak bisa diganti alias rusak karna kesalah malware atau virus maka gunakan cara kedua yaitu, Cara Mengaktifkan System Icon Battery, Volume dan Network yang hilang karna kesalah malware atau virus.

Berikut adalah Cara Mengaktifkan System Icon Battery, Volume dan Network yang hilang karna kesalahan malware atau virus :

Pada tahap kedua ini harus menggunakan software ComboFix dikarenakan system yang hilang akibat malware dan virus. Software ini bisa mengembalikan atau memperbaiki system yang terjangkit malware atau virus tanpa harus menghapus file yang terjangkit malware atau virus.

1. Download Software ComboFix (4.76 MB) terlebih dahulu
2. Jika sudah selesai mendownload, taruh ComboFix.exe di desktop
3. Tutup semua program yang berjalan didesktop
3. Jalankan dengan mengklik kanan ComboFix.exe lalu pilih Run As Administrator
4. Biarkan sejenak sekitar 10 - 15 menit ComboFix akan bekerja dengan sendirinya
5. Jika sudah selesai Restart Komputer anda.

Cara alternatif jika cara diatas tidak bisa diaplikasikan

Adapun langkah - langkahnya seperti ini :

    1. Klik "Start".
    2. Lalu pilih "Run" dan ketik "Regedit" (tanpa tanda kutip) pada kotak Start Search Box, lalu tekan   ENTER.
    3. Jalankan regedit lalu lokasi kan pada subkey registry dibawah ini :

HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\LocalSetting\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\TrayNotify.

Lalu delete registry entry "IconStreams" dan "PastIconStream". Keluar dari registry editor.

    4. Restart "Explorer.exe". Untuk me restart Explorer.exe caranya :

Tekan "CTRL+SHIFT+ESC". Pada tab "Processes" di Task Manager, klik "Explorer.exe" lalu klik tombol "End Process". Kemudian kembali ke tab "Applications", klik New Task (Run), ketik "explorer" (tanpa tanda kutip) lalu tekan OK. Keluar dari Task Manager.

Sekian postingan dari saya pada malam hari ini, semoga postingan diatas bisa bermanfaat bagi kawan - kawan. Jika ada yang kurang jelas dari postingan saya diatas, anda bisa bertanya lewat kolom komentar dibawah. Akhir kata Wassalamualaikum wr wb.

51 komentar:

  1. gan, saya sudah ikuti instruksi nya, tp ikon saya blm kmbali normal, masih hilang dan g bsa d turn on.
    mohon bantuan, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, kalo boleh tau agan pake instruksi yg mana ya? kalo memang tidak bisa instruksinya, coba aja agan download software diatas yaitu ComboFix = http://a2d190ac.linkbucks.com/ Dicoba ya gan, nanti kalo sudah dicoba mohon informasinhya lebih lanjut. Trimakasih sudah berkunjung dan berkomentar diblog ini :)

      Hapus
  2. gan, saya udh ikutin 'run as administratior' tp pas di bagian akhir keluar kotak gitu 'not admin you need administrative privileges to run this tool'

    harus begimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu tidak usah diklik kanan mas... Langsung aja klik 2x... Mungkin dicoba lg, memangnya hal yg serupa terjadi sama masnya ya?

      Hapus
  3. boleh minta e-mail gan? untuk mempermudah. heheh

    BalasHapus
  4. gan.......... punya ku dah tak instal comboFIX n udah tak jalani sesuai intruksi tapi setelah ku restart icon batry n suara masih ja gk muncul
    gmn ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kelakuan virusnya sudah membandel deh tuh.... Nanti ya gan, saya carikan cara yg ampuh biar lebih mantap!

      Hapus
  5. trims bnget infonya...
    sekarang icon batere saya dah balik...
    tapi kok icon Volume Sama Icon Action Center Nya yg hilang...
    Tolong bantuan nya bang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin caranya diulangi beberapa kali...

      Hapus
  6. Mantap Broo.
    Sipp . Bro blog km udh saya ikut , klo berkenan mau ikuti balik blog saya ini : www.temyboy.blogspot.com
    thanks .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sip! Tengkyu udah ngikutin ye... Ane jg udah ngikutin balik kok!

      Hapus
  7. thanks gan informasinya, kebantu banget saya

    BalasHapus
  8. agan admin, ini icon baterai ,LAN sama volume saya hilang ,
    cara pertama gagal ,
    cara mengembalikan gimana gan ?? please pencerahannya, uda ane otak atik ampe puyengg niehh

    Email : syahruladytya@rocketmail.com

    BalasHapus
  9. Adapun langkah-langkah seperti ini :
    Klik "Start", lalu pilih "run" dan ketik "regedit" pada kotak Start Search box, lalu tekan ENTER.
    Jalankan regedit lalu lokasi kan pada subkey registry HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\Local Settings\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\TrayNotify
    Lalu delete registry entry IconStreams dan PastIconsStream
    Keluar dari registry editor.
    Restart Explorer.exe
    Untuk me restart explorer.exe caranya :
    Tekan CTRL+SHIFT+ESC.
    Pada tab Processes di Task Manager, klik explorer.exe lalu tekan tombol End 2 kali.
    Kemudian pada menu File, klik New Tasks (Run), ketik explorer - OK.
    Keluar dari Task Manager

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya berhasil pake tutorial anonim ini, thanks gan

      Hapus
    2. Mantap, thanks

      Hapus
    3. thanks ya gan, ane berhasil pake cari agan

      Hapus
    4. -Pada tab Processes di Task Manager, klik explorer.exe lalu tekan tombol End 2 kali ...
      kliak exploler.exe yg mana sih gan ?

      Hapus
    5. thanks ya gan, berhasil pakai cara agan

      Hapus
    6. makasih banyak gan anonim, leptop ane sembuh

      Hapus
    7. makasih banyak....sukses...

      Hapus
    8. Wah terimakasih atas masukannya Anonim :) Sangat bermanfaat bagi para pencari Troubleshooting... Akan saya jadikan alternatif di postingan saya. Izin :)

      Hapus
  10. ComboFix nya ssah banget di download,failed mluluuuuu.................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf atas kelalaian saya dalam mengupdate link download software diatas. Dengan pengaduan tersebut kini link download sudah aktif kembali. Terimakasih atas masukannya :)

      Hapus
    2. jadi cara yg paling ampuh & aman pake cara yg mana, aku bingung? mohon bantuannya

      Hapus
    3. Apakah sudah dicoba cara Alternatif diatas? Jika kurang mengerti segera tanyakan disini. Terimakasih :D

      Hapus
  11. thank agan anomim,,

    buat blog ini juga bermanfaat, :)

    BalasHapus
  12. wah gan, cara atas sama bawah ga work di ane, :(, ga ada cari lain lg gan?

    BalasHapus
  13. Thx gan... ane pke cara yg kedua baru bsa...

    BalasHapus
  14. terima kasih infonya, pake cara ketiga alhamdulillah berhasil

    BalasHapus
  15. Makasih gan , leptop ane sembuh untuk yg ke dua Kali nya

    BalasHapus
  16. ane coba kok gak bisa ya gan,,

    tolong kasih info lebih lanjut gan, ini email ane.
    muhamad.lutfil.hakim@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya apakah semua cara diatas sudah diaplikasikan atau belum? Dicoba aja satu2, minimal 1 cara akan bisa memperbaikinya :D Jika masih kurang jelas langsung saja ditanyakan disini..

      Hapus
  17. makasih gan it works :)

    BalasHapus
  18. klo cuma icon volumenya yg hilang apa sama caranya?di dini daya pke cara yg ke 3(alternatif)

    BalasHapus
  19. terimakasih ,sangat membantu

    BalasHapus
  20. Di kolom on/off nya ko gak bisa diklik yah kenapa??

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. makasi gan,sangat membantu sekali, ane pake cara 1,2,3,4 gagal smua, baru pake cara alternatif (yg terakhir) baru bisa berhasil :D thanks gan :)

    BalasHapus
  24. thanks gannnnn punya ane berhasil :D

    BalasHapus
  25. thanks a lot, sangat membantu :)

    BalasHapus
  26. Thank You Mas Broo!! Sangat Membantu...Semoga blognya maju terus..............

    BalasHapus
  27. makasih bgt gan akhirnya ikon battre ada lagi ^^ bermanfaat bgt blognya

    BalasHapus
  28. mantapp ... makasi bnyak gann icon nya udah balik lagi (y)

    BalasHapus
  29. saya sdh 2 kali mengalami kejadianserupa tapi selalu berhasil dengan cara alternatif yaitu yg pake run regedit dll. gmn supaya teratasi permanen biar gak ribet jalanin ini terus bro?

    BalasHapus
  30. punya sya pakai combo fix tidak bisa juga,,, pakai alternatif tidak bisa juga ,,,,
    kasih tau dunk solusinya,,,,

    BalasHapus

Komennya yg bijak ya, solanya komentar dari kalian itu adalah sebuah kritikan saya untuk menjadi lebih baik lg dibidangnya :)

Share It